Dipimpin Pemerintah…

I know you might think that this is a far pitch but really, think about it.

 

Apa sih yang sebenarnya dibutuhkan rakyat dari pemerintahnya?

 

1 kata:

 

LEADERSHIP.

 

Pemerintah harus memimpin rakyatnya.

 

Karena biar gimana juga, umat manusia memang harus ada yang memimpin.

Pemimpin tertinggi kita, adalah Tuhan kita.

 

Kemudian elo mungkin akan bilang ”Ah udah pada gede , nggak harus dikasi tau lagi soal buang sampah”

 

ITULAH INTI DARI KEPEMIMPINAN.

 

Semua perusahaan diseluruh dunia juga isinya orang orang dewasa, orang orang yang udah gede, tapi tetep aja mereka harus ada pemimpinnya.

 

Karena sejujurnya, Setiap orang mau mencapai sebuah tujuan tapi tidak semua tahu cara yang benar menuju kesana.

 

Dan kalau sebuah lingkungan diisi dengan orang yang nggak tahu cara menuju tujuan, ditambah lagi orang orang yang punya cara masing masing menuju kesana, maka yang terjadi adalah chaos.

 

Someone has to lead.

Dalam konteks kenegaraan, pemerintahlah yang memimpin.

 

Pimpinlah kami pemerintah, pemimpin yang baik bisa membuat anak anaknya mengerjakan hal yang benar, karena dia merasa memang itulah jalan yang benar, bukan karena dipaksa oleh sebuah peraturan dan hukuman.

 

Gue baca di banyak sekali buku

Great leaders, inspire.

 

Inspire berasal dari sebuah kata latin (kalo nggak salah) Inspirare yang berarti “To breathe life into someone”

 

Pemerintah harus bisa menginspirasi rakyatnya untuk bisa dan mau melakukan hal yang benar.

 

Tapi lagi lagi gue akui, negara kita terlalu luas, dengan jumlah penduduk yang terlalu banyak, dengan suku yang terlalu banyak.

Maksud gue, Cina, India, Amerika, penduduknya banyak tapi perbedaan suku dan karakteristik antar mereka tidak ekstrim.

Kita banyak daerah yang dipisahkan oleh laut.

Terlalu jauh berbeda karakteristik kita.

 

Makanya hingga hari ini, gue sangat berterima kasih dengan Sumpah Pemuda.

Jasa dan inovasi merekalah yang mempersatukan negara ini.

Dari SD sampe SMA gue dididik ini, baru umur 29 gue mengerti.

 

 

Memimpin Indonesia, JAUUUUH lebih susah daripada memimpin Amerika, India dan (mungkin) Cina.

Maka gue tidak pernah jadi orang yang menghina pemerintah, terutama presiden.

Damn.

Siapapun yang mau jadi presiden Indonesia adalah antara narsis terbesar di negara ini, atau orang yang ingin kaya, atau orang yang ingin berkuasa, atau orang yang mulia, atau orang yang gila.

 

You choose.

Whaddyou think?

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*