Kalau ga ada kerjaan lain :)

Semalam entah kenapa gue ga bisa tidur…

jari ketak ketik ga jelas di acer aspire timeline *iklan* sambil browsing2 ga jelas..

Tiba tiba teringat ucapan seorang teman yang bercerita tentang trailer EAT PRAY LOVE

Film terbarunya Julia Roberts yang sempat bikin heboh negeri ini ketika shootingnya dilakukan di Bali..

Trailernya sudah ada di youtube..

Yang gue perhatikan adalah, komentar komentar yang ada dibawah trailer tersebut karena lebih seru daripada trailernya sendiri:)

Di trailer tersebut, ada sebuah adegan dimana Julia Roberts bilang “Im going to Italy, India and Bali…”

Ucapan ini bikin banyak orang (termasuk gue waktu pertama kali denger) agak kesal.

Kenapa nyebutnya BALI dan bukan INDONESIA

Apalagi di bukunya sendiri tertulisnya “italy, india and Indonesia”

Ini adalah tanda bahwa dimata dunia, Bali masih lebih terkenal daripada Indonesianya itu sendiri 🙂

Masalah?

Jelas.

Apa yang musti kita lakukan?

Pertama tama, jangan panas dan meninggalkan komen dengan tensi tinggi di bawah trailer EAT PRAY LOVE

Karena orang yang emosi, akan terlihat sekali dari omongan DAN tulisannya.

Believe me, i know. Been there done that.

Dan kalau kita emosian ketika nulis komen, bukannya malah membersihkan nama kita malah justru ngotorin.

Gue pernah nulis beberapa kali bahwa kalau kita mau melakukan sesuatu yang baik dengan cara yang salah, ya tetap salaah..

Misalnya, walau anak kita nakal kalau kita mengajarkan dia untuk tidak nakal dengan memukuli atau menyabeti dengan ikat pinggang.. tetep aja salah.

Atau ga usah mukul deh, misalnya mencaci maki anak kita karena dia nakal… ya tetep aja kita salah..

Sama aja seperti misalnya demonstran yang teriak teriak “PEMERINTAH ANJING! BANGSAT! T*I!!”

Walaupun misalnya pemerintah ada dalam posisi yang salah, yang demo tetep aja salah 🙂

HAL KEDUA yang bisa kita lakukan adalah, memastikan bahwa orang sedunia tau bahwa Bali adalah bagian dari Indonesia dan bahwa Indonesia itu masih banyak tempat tempat indah.

Caranya?

http://goodnewsfromindonesia dan @GNFI

http://indonesia.travel dan @indtravel

http://indonesiaberprestasi.web.id dan @greatindonesia

Tiga kawan saya diatas ini masih minim yang tau keberadaannya

Padahal kalau kalian baca, mereka patut untuk diketahui keberadaannya oleh dunia.

Tulisan dua situs pertama yang berbahasa inggris JELAS adalah indikasi bahwa situs mereka sebenarnya ditujukan kepada orang asing.

Harusnya, followers mereka di twitter lebih banyak daripada gue.

HARUSNYA.

Gimana kalau kita jadikan itu kenyataan?

Followers gue saat ini 37.000

Ga usah buru buru abrakadabra langsung 37.000 dalam sehari, tapi pastikan kita kasi tau teman teman kita tentang keberadaan mereka

Yuk!

Ngomong ngomong..  🙂

Pasti penasaran pengen liat komen komennya yaaaa?

Ada beberapa yang dihapus oleh yang punya video.. pertanda omongannya udah mulai ga bener..

Silakan aja liat..

Kalau ga ada kerjaan lain 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*