EVERYTHING OF THE YEAR 2008 AWARD

www.pandji.com adalah sebuah media dengan subjektifitas yang tinggi.

Sesuatu yang menurut gue di 2009 akan jadi sangat penting.

Orang ingin tau, dan mencari dan akan menikmati subjektifitas seseorang.

 

Karena itu, gue akan memberikan penghargaan

”Everything of the year 2008”

Gue menunggu sampe 2008 berakhir biar bisa bener bener 365 hari yang dihitung dari 1 januari sampai 31 desember.

 

Here we go, lets start from

 

MAN OF TH E YEAR:

It’s a Tie!

Barack Obama dan Steny Agustaf!

 

Tidak ada hubungan darah sama sekali walaupun memang mereka nampak bapak dan anak (Steny, adalah bapak tentunya)

Barack Obama membuat gue kembali tertarik dengan Amerika dan politiknya.

Walaupun mungkin gue ga akan ngerti ngerti amat politik, tapi orang awam paham akan makna dari sebuah harapan.

I think he gave us back the chance to hope.

Reality took it away some time ago, but he, the unlickliest candidate, a black man, in a country where racisme lives still, gave it back to everyman and women who dares to dream.

 

He may be The President of the United States, but he is a great man of the world.

 

Steny Agustaf is the single most important person (other than my wife and son and families of course) in 2008.

 

GMHR adalah kebutuhan untuk gue.

Remember every single day I broadcast, and you’ll remember me laughing my heart out of control because of him..

 

He humbled himself to be the laughing stock of my enjoyment.

 

As result, when 2008 is over, I still keep my sanity intact.

 

2008 was very tough for me.

Kalau elo baca lagi pandji.com di awal 2008, maka elo akan menemukan kalimat dimana gue berkata

“2008 akan jadi tahun yang penting buat gue, akan terasa berat, but im ready for it”

 

Apparently, I wasn’t ready.

But fortunately, Steny was always there.

 

TREND OF THE YEAR

HOTPANTS!

Mengalahkan Batik dan Billboard Luna maya vs Sandra Dewi

 

I love it.

I love everywomen in this beloved country wearing hotpants.

Gue paling mengagumi tubuh wanita dari pinggul kebawah..

I love the booty, i love thighs and i love legs.

Jadi ketika hotpants (minimalnya celana pendek) jadi item wajib semua wanita, maka gue adalah salah satu yang paling menikmatinya…

Semoga tahun 2009 semua wanita kemana mana pake kebaya

Hehehe

Perempuan Indonesia TIDAK ADA YG GAK COCOK pake kebaya.

Dan semua perempuan indonesia SEKSI dengan kebaya J

 

BALLAD OF THE YEAR

TERIMA KASIH CINTA – AFGAN

Mengalahkan Cinta ini membunuhku – D’Massive

 

Menurut gue, ketika pelawak mulai menggunakan sebuah lagu jadi gimmick, itu tanda bahwa sebuah lagu jadi sukses.

Lagu itu juga cocok dibawakan siapapun, ditambah lagi dengan suara Afgan yang memang bagus.

I guess  1 thing he need to add in his performance is movement.

He looked like he’s stiff or something.

 

UPSET OF THE YEAR
BILLBOARD PARA CALEG

Mengalahkan banjir februari dan infotaiment.

 

Nggak ngerti gue.

How does it work?

Kita nanti nyoblos mereka sama dengan ketika kita pemilu dan pilpres?

They actually expect us to pick them?

To represent us?

WHO ARE YOU?

Kenapa elo mau mencalonkan diri?

Duit dari mana?

Partai? Dapet dari mana?

Kenapa yg ngasi uang mau ngasi uang mereka sebanyak itu?

What is it that they want in return?

Apakah elo akan hutang budi kepada mereka?

Apakah keputusan elo didasari kebutuhan mereka atau rakyat?

WHY SHOULD I BELIEVE YOU?

Ketika elo muncul di stasiun TV memberi  jawaban dari pertanyaan diatas, KENAPA SAMA DENGAN JAWABAN CALEG LAIN?

Lalu bagaimana gue harus milih 1 diantara yg lain kalau ngomongnya sama?

 

SONG OF THE YEAR:

UNTUK INDONESIA – PANDJI

Mengalahkan Laskar Pelangi – Nidji.

 

Sebutlah gue narsis atau sombong.

Tapi gue meyakini ini.

Disaat semua lagu pada mengeluh disakiti hatinya, cuma 1 lagu yang berdiri sendiri dan menjadikan nasionalisme sebagai sesuatu yang keren.

Cuma 1 lagu yang membuat orang berdiri dan mengayunkan tangan mereka untuk negara.

Dan walaupun Drusteelo dan Tabib Qiu menyumbangkan lirik yang luarbiasa, Joeniar Arief dengan lirik dan suaranya yang gokil, gue paling suka potongan lirik gue sendiri..

”Masak tumpah darah kita nggak membuat elo bangga? Kapan terakhir kali elo berbuat baik untuk negara? Maka.. ANGKAT TANGANMU UNTUK INDONESIA!”

 

 

FAVORITE MONTH OF THE YEAR

AGUSTUS

Mengalahkan Maret, Juni, Oktober, November dan Desember

 

Tidak perlu diterangkan.

Terlalu pribadi dan subjektif

 

 

BRAND OF THE YEAR

ZARA

Mengalahkan REF Basketball Clothing

 

I love this brand.

I don’t know why.

Ini sih urusan selera.

 

BLOG POST OF THE YEAR

 

 http://www.pandji.com/the-bastard-is-out-of-my-life/

Alasan ini adalah posting terbaik tahun ini terutama karena teknik kesulitan fotografinya 🙂

Kemudian momen ini adalah sebuah bukti bahwa sakit hati tidak ada apa apanya dengan sakit gigi. Dan kalau sakit gigi bisa diatasi, maka sakit hati apalagi…

BLOG POST WITH THE MOST COMMENTS OF THE YEAR

http://www.pandji.com/ayo-kasih-caption/

Alasan kenapa posting ini bisa banyak yg komen karena foto yg menarik dan kesederhanaan permintaan kepada para pembaca… kasi caption doang 🙂

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*