POSTING KE 500!!! So you can finally mean it when you say “Happy New Year!!!”

Ada sejumlah Pandji hidup dalam 1 badan.

Dari sisi profesi,

Ada pandji seorang broadcaster

Pandji seorang MC

Pandji seorang presenter

Pandji seorang rapper

Pandji seorang entrepreneur

Pandji seorang philantrophist

Pandji seorang penulis

Dari sisi kepribadian,

Ada Pandji side A

dan Pandji side B

Kayak celana dalem.

Pandji side A mewakili sifat extrovert, tanpa rahasia, blak blakan, emosional, plin plan, jenaka, tertawa, pengalah, penghindari konflik, tukang tidur, dll

Pandji side B mewakili sifat penyendiri, pendendam, tertutup, introvert, kejam, pemarah, tenang, penuh rahasia, terkontrol, terencana, tukang begadang, dll.

Orang bilang Pandji adalah seorang Sanguin-Koleris.

Tidak ada yg buruk dari dua jenis Pandji tersebut.

Malah ini Pandji yang lengkap.

Kalau cuma side A doang bisa gampang dibohongi orang

Kalau cuma side B bisa ga punya teman.

Menghandle semua Pandji ini, bisa sangat repot.

Padahal, penting untuk bisa membahagiakan semua Pandji yang ada.

In life, i begin to understand the key to happiness.

Its not love.

Nor is it money.

Its not accomplishments.

Neither properties.

The true key to happiness is BALANCE.

Dont try to win 1 thing.

Dont try to win everything.

Dont lose a thing

And dont lose your everything.

Keep everything in the middle.

BALANCE is bliss.

The middle is the peace on earth.

When you can say, i am happy in living everything my life brings.

Ketika orang mengejar karirnya, seringkali ketika dia capai, dia nengok ke belakang dan keluarganya hilang dari pandangan.

Ketika dia fokuskan waktunya 100% pada keluarga, hilanglah harapan akan kehidupan layak dan pencapaiannya.

I love my wife, but as much as i want her to be a wife to me and a mother to my child, i still want her to keep a part of her that is her.

She still have to live her life.

So i do my best to help her achieve every dream she has.

I kept all of mine, she dont have to lose hers.

You too.

Maka ketika elo mulai ngotot ngejer sesuatu, ngerem.

Ngerem dan ingat bahwa kunci kebahagian bukanlah tujuannya, bukan pencapaian apapun yang sedang elo kejar.

Ngerem dan ingat kembali, apa saja dalam hidup yang harus elo bahagiakan.

Yang paling susah memang, terutama untuk orang seumur kita yang ada pada masa masa berlari, adalah ngerem.

Berikut ini analogi yg rada aneh, tapi ini sangat benar.

Ada 1 perbedaan mendasar dari MC pada umumnya, dan MC yang baik.

MC pada umumnya ngomong terus menerus tanpa henti bagaikan senapan mesin.

Dia ngomong terus karena mungkin menanggung beban MC untuk seru dan rame.

Dia ngomong terus karena nggak nyaman dengan β€œdead air” atau keadaan hening.

Malah kadang sampe berurat dan berkeringat kalau dia ngemsi.

Keheningan, menakutkan untuk MC pada umumnya.. takut garing… takut terdengar decak tidak puas atau gumaman komplen.

MC yang baik, kalau ngomong pake koma.

MC yang baik nyaman untuk diam… menatap ke penonton dan kemudian berbicara kembali…

MC yang baik bisa membuat penontonnya tetap terpaku pada MC tanpa si MC harus bicara 1 patah kata pun.

MC yang baik, harus bisa ngerem.

Sekali lagi, ini bisa jadi analogi yg aneh, tapi untuk para penyiar atau MC atau orang yang sering hadir di event event akan mengerti apa yg gue maksud.

Try to understand this.

This might be, the single most important tip you’ll ever get.

Especially on www.pandji.com

TRY TO GET THAT BALANCE, BY KNOWING HOW TO SLOW DOWN.

Slow down.

Take a break.

Reflect

Relax

Remember.

That there’s more than just 1 part of you to satisfy in your life.

Remember.

Dont let any part of you be left behind.

Bring it all out.

Slow down and remember.

That the key to your happiness is balance.

Balance the happines of yourself, your work, your passion, you wants and needs.

Balance the happiness of your wife, your kids, your boss, your peers.

Balance the happiness of your Mom, your Dad, your brothers and sisters.

This is a wonderful insight!

Terutama untuk mereka yang selama ini merasa stagnan. Stuck. Dan tidak bergerak.

Ucapan diatas berkata, bahwa sebenarnya elo ga perlu kemana mana juga.

MAJU dan BERGERAK tidak menjamin kebahagiaan.

Keadaan Keseimbanganlah yg membawa kebahagiaan itu.

Lucu.

Gue dibesarkan sebagai kompetitor.

Dengan segala olahraga yg dijejelin kepada gue, gue tumbuh besar sebagai kompetitor mencari kemenangan.

Butuh nyaris 30 tahun untuk gue menyadari

Bahwa untuk menang, ternyata gue harus nyaman dalam menerima kekalahan.

Bahwa menang ataupun kalah…

Tidak akan mengubah fakta bahwa gue tetap ada.

Nyaris 30 tahun untuk gue menyadari

Happiness isnt always about getting what you want.

But balancing what you have

πŸ™‚

Happy New Year πŸ™‚

Remember always, i do.

πŸ™‚

One thought on “POSTING KE 500!!! So you can finally mean it when you say “Happy New Year!!!””

  1. Pertanyaan saya selama ini terjawab sudah. Yang kaya gini bang yang saya cari-cari dari dulu…
    Jadi soal ‘balance’ .. Kalah itu gak enak bang! Bener emang bang. Gak selalu terus2an bisa di posisi yang kita mau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*