Kalau….

Kalau seorang bernama Gayus Tambunan ternyata seorang penjahat, apakah elo akan menganggap semua orang batak itu penjahat?

Kalau ada orang islam melakukan tindakan teror dgn ngebom atas nama Allah, apakah elo akan menganggap semua orang islam teroris?

Kalau ada pastor melakukan pelecehan seksual dalam gereja, apakah elo akan menganggap semua pastor itu pelaku pelecehan seksual?

Kalau ada polisi yang kotor dalam korps kepolisian, apakah elo akan menganggap semua polisi itu kotor?

Kalau ada orang pajak yang menggelapkan pajak, apakah elo akan menganggap semua orang pajak itu jahat?

Kalau ada Susno Duadji yang kampungnya Pagaralam ternyata seorang penjahat apakah elo akan menganggap semua orang pagaralam penjahat?

Kalau ada warga yang berlaku anarkis membakar mobil, memukuli bahkan membunuh satpol PP, apakah elo akan menganggap semua warga Indonesia anarkis?

Kalau ada satpol pp yang memukuli anak dan ibu ibu, apakah elo akan menganggap semua satpol PP itu tukang pukul anak kecil dan ibu ibu?

Kalau Malaysia ada yang mukulin dan menyiksa pembantu apakah elo akan menganggap semua orang malaysia tukang siksa?

Kalau faktanya adalah 80% penghuni penjara kuala lumpur adalah orang Indonesia, apakah elo akan menganggap  semua orang Indonesia adalah pelaku kriminal?

Kalau gue ga kasi tau alasan gue menulis posting blog ini, apakah elo akan menanggap semua tulisan diatas tidak artinya?

Kalau…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*