Mendadak Goblok

Wed, Mar 6, 2013

Uncategorized

Saya perlu mencurahkan ini. Supaya keluar dari kepala saya.

Kisah berikut ini, adalah mengapa kogoblokan itu harus dimusnahkan. Kegoblokannya lho ya, bukan orang gobloknya.

Begini ceritanya, saya sedang di kantor manajemen saya di Slipi. Saat itu jam 6 sore dan saya menanti nanti taksi pesanan yang tidak kunjung datang sementara jam 7 malam di Pacific Place SCBD ada perayaan ulang tahun Ibu saya. Kakak saya beserta suami, adik saya beserta istri, Ibu saya, Istri dan anak anak sudah di sana.
Karena takut membuat mereka menunggu, saya memutuskan untuk naik ojek.

Tukang Ojeknya nanya “Ke mana?”

“Pacific Place, SCBD. Tau?” jawab saya

“Oooh tau tau.. deket semanggi kan? Blakang komdak?”

“Iya betul..”. Setelah itu saya naik dan karena saya pikir ojek ini sudah tau jalan (ini kegoblokan saya yang pertama) saya langsung main main HP, ngecek twitter, ngetweet, baca baca berita, dll.

Ketika saya ngecek ke jalan, ternyata kami tiba tiba ada di Sudirman arah menuju bunderan HI. Saya bilang “Lho kok kita ke sini?”

“Iya saya salah ambil jalan, ini mau muter balik” jawabnya

Dia kemudian mengarah ke bundaran HI dan memutari bundaran, walaupun rada jauh muternya tapi sudahlah.. yang penting sudah ke arah yang benar. Saya kemudian (ini kegoblokan ke dua) main twitter lagi.

Ketika saya cek jalan beberapa menit kemudian, kami tiba tiba ada di RSCM Salemba -_-*

“LAHHH??? KOK DI SINI PAK?” saya bertanya panik dan kesal

“Lah tadi katanya mau ke blakang komdak?” tanya si tukang ojek yang nadanya mulai kuatir

“Ya memang tapi kenapa lewat siniiii?”

“Udah udah saya tahu kok..” balas di tukang ojek menenangkan

“Ini mau lewat mana?”

“Lewat situ..”

“Situ manaaa?” saya mulai ga sabar

“Sono noh”‘ ujarnya sambil menunjuk ke arah yang terasa random di benak saya.

“Iyaaa lewat jalan apa? lewat daerah mana? Bapak ini sebenarnya tau jalan ga sih??”

“…………”

“HOY!” saya tepuk punggungnya minta jawaban

“Ha?”

“HA HO HA HO, bapak tau jalan kagaaaa?” nada saya meninggi karena emosi

“Udah bapak percaya aja sama sayaaa pasti sampe”

“Ya kalau bapak tau jalan saya percayaa, tapi ini bapak ditanya ga jawab. Bapak tahu jalan atau engga?”

“…………..”

“HOYYYYYYY!!!!”

“Ha?”

“UDAH TURUNIN SAYA DI PANGKALAN OJEK TERDEKAT DARI SINI! POKOKNYA KALAU ADA PANGKALAN OJEK, TURUNIN SAYA”

“Oke bang..” jawabnya pasrah..

Maka turunlah saya di pangkalan ojek tidak jauh dari Rumah Sakit Carolus. Dari atas ojek saya nanya dulu ke salah satu tukang ojek yang mangkal “Bapak tau Pacific Place ga yang di SCBD?”

“Tau” jawab orang yang nampak seperti kakaknya ence bagus ini..

“Yakin ga? Ini bapak ini ngakunya tau tapi saya dari Slipi malah dibawa nyasar ke sini…” tanya saya mendesak

“Yakin bang..”

Maka turunlah saya dan karena si tukang ojek pertama ini mukanya memelas minta digantiin ongkos bensinnya akhirnya saya kasih 20.000

Tukang ojek ke dua, melaju dan memulai pembicaraan

“Itu dari Slipi mau ke SCBD kok malah dibawa ke daerah sini ya bang?” tanyanya

“Ga ngerti saya juga bang..” ujar saya yang memantau jalanan memastikan dia ambil jalan yang benar.

“Ha! masak ke SCBD dari Slipi lewat Salemba, goblok tuh dia bang..”

“Iya kali..” balas saya kurang semangat

“Ga tau jalan jadi tukang ojek, haha! Goblok tuh dia..”

“……….” saya malas bicara pada saat ini

“Abis itu abang sampe tujuan kagak, malah bayar 20.000 ya.. haha!”

Saya nunggu disebut goblok juga oleh tukang ojek ini tapi ternyata ga muncul. Rem(mulut)nya bagus nih si abang.

“Saya mah kalau ga tau jalan, mending nanya. Daripada bikin orang nyasar, malah tambah nyusahin. Orang kan kalau naik ojek pasti karena buru buru. Kan rugi uang rugi waktu tuh”

“Iya bener..” akhirnya saya menyahut karena merasa ada orang yang memahami kekesalan saya… kemudian dia ngomong

“Ngomong ngomong… ke SCBD lewat mana ya bang?”

-_-*

“LAH KATANYA TADI TAUUUU” saya setress

“Iya tauuu, SCBD kaaaan?” kata dia dengan yakin

“Iya, di mana coba SCBD?”

“Senayan kaaaan?” balasnya yakin.

“LOH KOK SENAYAAAN????” saya ga habis pikir kenapa nasib saya buruk banget malam ini

“Lah iya, emang SCBD ‘S’nya apa coba?”

“……………….” saya terdiam…. tiba tiba saya sadar, saya ga tau ‘S’ pada SCBD itu untuk kata apa

Dengan ngotot dan dengan nada penuh kemenangan dia langsung nyaut “TOH KAAAN? SENAYAAAAN!!!”

-_-*

Inilah malam yang naas utk saya. Dua orang goblok debat soal SCBD dan dua duanya ga tau ‘S’ pada SCBD itu untuk kata apa.

Akhirnya saya arahkan dengan jari ke mana dia harus mengarahkan ojeknya. Malam itu macet banget (sekitar jam 19.30) dan setelah nyempil nyempil akhirnya saya bisa melihat gedung Pacific Place lurus di depan saya. Saya kembali keluarkan HP untuk nge-google soal SCBD. Toh udah tinggal lurus pikir saya. Tiba tiba ada air menetes di HP saya.

hujan.

Tukang ojek menawarkan diri untuk berteduh di bawah jembatan semanggi, tapi ketika kami berangsur berhenti ke pinggir, saya bisa melihat Pacific Place tepat di depan kami, hanya 3 menit perjalanan naik motor, dan kami nyangkut di bawah jembatan.

Saya bilang ke tukang ojeknya untuk nembus hujan. Sesampainya di sana, dia minta 30.000. Saya kasih 50.000. Biar gimanapun orang ini menyelamatkan saya utk bisa merayakan ulang tahun Ibu.

Sambil bergegas menuju restoran saya buka google di HP dan mencari tahu kepanjangan SCBD.

Sudirman Central Business District.

Sudirman.

Bukan Senayan.

Kampret.

Andai saya gak goblok, udah saya menangkan perdebatan ga penting tadi.

Sayang, terkadang saya (dan juga banyak orang lain) suka mendadak goblok.

 

 

 

 


24 Responses to “Mendadak Goblok”

  1. isty Says:

    Mau ngakak melulu baca posting ini. HAHAHAHAHA!

    Reply

  2. Melissa Octoviani Says:

    aku pun baru tau kepanjangan SCBD hahahaha…

    Reply

  3. Kharis A. Arief Says:

    Bang Pandji sungguh berjiwa BESAR. Tumben loh mau kasi uang lebih ama TUKANG OJEK yang super NYEBELIIN. Bersyukur dah…… Makasi ceritanya Bang Panji Pragiwaksono

    Reply

  4. mascojack Says:

    Kena kampret 2 kali…hahaha

    Reply

  5. Dhito Says:

    Sumpah. Ngakak bacanya Bang :D

    Reply

  6. james Says:

    gw sering liwat depan RS Carolus, ntar gw kasi tau abangnya biar baca tulisan di atas :) pokoknya si abang yg mirip ence bagus kan? haha

    Reply

  7. pety puri Says:

    5 kata untuk ke-naas-an bang Pandji kali ini: ROTFL
    :))))

    Reply

  8. achmad Says:

    akibat bangsa kita hobi sok inggris, dan hobi singkat2an…

    Reply

  9. FadlyFurqon Says:

    mungkin sudah saatnya tukang ojek punya GPS

    Reply

  10. emma Says:

    hahahahahahahahahaahahahahahaahah

    Reply

  11. ewa Says:

    Нå. =D. нå. =D. нå. =D нå
    Mau blg gmn lg..
    Emang g abis.

    #padahal gw jg ga tau scbd tu apa.
    ˚˚Ħèëé\=D/ ˚•‧::‧• ​​ћèé:D ˚•‧::‧•​​​Ħèëé;)

    Reply

  12. ayu Says:

    Asli baca postingan ini saya ngakak abis, Mas Pandji nih lucu yaa,

    kena deh! diajak muter2 sama tukang ojek..hahahaa

    thx udah berbagi pengalaman..

    Reply

  13. masyoza Says:

    untung saya bukan warga jakarta huahahaha

    Reply

  14. ecii Says:

    hahaha… lucu2 nyesek gimana gitu.. drpd sibuk ng-tweet mending googling dlu kpanjangan SCBD bang..hehe :)

    Reply

  15. Toni Says:

    mula mula sy cuma senyam senyum sendiri bacanya. ke dua, sy berharap ada sesuatu yg membuat sy ngakak. ehh rupanya bener, akhirnya tawa sy meledak ketika bang panji ga tau kepanjangan huruf ‘S’nya.. sy sampe ngakak tapi rada ditahan takut berisik.. :D

    sukses bang! bukan buat kegoblokannya lho, tapi buat tulisan[tulisan]nya..

    Reply

  16. Madink Says:

    Lah, SCBD bukannya Senayan yaaaa????? #ikutangoblok

    Reply

  17. gufron Says:

    Ha3, gw ngakak2 sendiri di mobil baca postingan lo yg ini bang, sesama goblok dilarang saling mencela harusnya tuh si tukang ojek wkwkwk, btw dr slipi ke scbd bukannya enakan lewat taman mini yah bang? #goblokjuga

    Reply

  18. taufik-hate Says:

    Satu kata aja: Ngakak!

    Reply

  19. Tiyo Says:

    Disasarin biar ada kesempatan lo nanya2, siapa tau acara kuis tv, kalo jawab bener dapet duit.. hehe…. kenadehh

    Reply

  20. kumaan Says:

    Haaahahaaaaabarubacahaaaahahaaaaa!!! :))

    Reply

  21. luthfi Says:

    kaya di acara humor aja nih,,,lucu beneran!!!

    Reply

  22. kelimutu Says:

    Wakaka, sumpah ini kocak abis.

    Reply

  23. Dila Says:

    wkwkw…ampuuuuun ngakak abiz :D

    Reply

Leave a Reply


− five = 4