Mereka bilang gue narsis…

Ketika gue googling dan mencari nama gue sendiri mereka bilang gue narsis.

Ketika gue mendengarkan lagu lagu gue sendiri pada CD album gue sendiri mereka bilang narsis.

Ketika gue ngeliatin foto sendiri mereka bilang gue narsis.

Ketika gue googling dan mencari nama gue sendiri mereka bilang gue narsis.Padahal gue sedang mencari tahu apa opini dunia sekitar tentang gue.Kalau perusahaan menyebut itu R&D.

Tapi berhubung gue adalah individu dan bukan perusahaan maka gue melakukan R&D sendiri.Apa yang sebenarnya gue lakukan dengan googling?Gue mencari blog orang yang menyebut nama gue didalamnya.

Dari situ gue cari tau apa yang mereka bicarakan tentang gue.Topik pada album gue, adalah hasil dari penelitian gue.

Sejumlah tulisan pada blog orang orang membahas apa yang gue pernah tulis di blog gue atau apa yang pernah gue katakan.Ternyata yang sering mereka bahas dan tulis di blog mereka adalah tulisan dan omongan gue mengenai keluarga, anak gue, nasionalisme, perselingkuhan, dan pemikiran pemikiran gue yang kritis.Berangkat dari situ, gue memutuskan untuk mebuat lagu mengenai semua subyek diatas.

Jadilah album Provocative Proactive.Hasilnya?

Alhamdulillah positif.

Karena apa? Karena googling diri gue sendiri.Sebenarnya, gue melakukan googling untk cari tahu seberapa jauh brand “pandji” sudah berkembang. This is nothing new. Everybody does this especially in the US.

Taukah elo bahwa ketika elo melamar kerja ke sebuah perusahaan (terutama di industri kreatif) orang personalia pada perusahaan tersebut juga meng-google nama elo? Mereka ingin tahu circle of friends elo dan bagaimana elo di benak mereka, juga apa saja yang sudah elo lakukan.Hal yang sama gue lakukan. Kanye west-pun selalu mendedikasikan setiap malam untuk memantau apa yang orang katakan tentang dia di dunia internet.Banyak juga yang mengkritik gue di blog mereka, dari situ gue juga tau apa saja omongan gue yang kelewatan. Gue langsung berusaha untuk tidak mengulangi lagi…

Ketika gue mendengarkan lagu lagu gue sendiri pada CD album gue sendiri mereka bilang narsis.

Padahal gue sedang memperhatikan, bagian bagian yang menurut gue tidak tereksekusi dengan baik. Album pertama gue harus diakui masih kurang dalam teknis rekaman. Itu karena memang gue belum pernah rekaman sebelumnya dan terbatas pengetahuannya, tapi kelak itu kana berubah dan itu diawali dari memperhatikan hasil album gue ini.Ketika gue mendengarkan, gue juga mencoba untuk mencari tahu lagu apa yang kira kira bisa diubah komposisinya untuk ketika dimainkan secara live. Lagu apa yang ketukannya serupa dan bisa digandeng / medley dengan lagu tersebut.

Seperti contohnya lagu MULANYA BIASA SAJA dengan BETCHA BY GOLLY WOW. Atau ketika gue membuat medley pada GOODLIFE dan YOU THINK YOU KNOW (INDONESIA)

Ketika gue ngeliatin foto sendiri mereka bilang gue narsis.

Nah, kalau untuk yang ini… mereka bener… HAHAHAHAHAHAHA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*