Mesin Caterpillar main JENGA raksasa #spon

Waktu saya pertama kali nonton video ini, saya pikir “Ini pasti autobot”

Saya tahu sih ini pasti iklan Caterpillar, perusahaan yang bisa kita anggap sebagai yang terdepan dalam membangun pembangunan infrastruktur dunia dan karena itu ikut berkontribusi dalam mendorong kemajuan bagi jutaan orang di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Masalahnya, video mesin-mesin Caterpillar lagi main JENGA ini membutuhkan ketelitian yang luar biasa. Membayangkan kita main JENGA aja ribetnya setengah mati (Biasanya dihiasi teriakan histeris setiap kali tumpukannya roboh), apalagi kalo Excavator, Forklift, dll bermain JENGA raksasa. Kalau bukan karena alat yang punya tingkat presisi yang tinggi & pengendara dengan kemampuan mumpuni, berantakan tuh semua blok blok yang ada di video.
Ingat bahwa objektifnya adalah memindahkan & reposisi ulang hampir 30 blok JENGA yg total beratnya 8 ton menggunakan mesin mesin Caterpilllar. Benar-benar pembuktian keahlian operator, kekuatan mesin, dan kemampuan operasional mesin yang presisi.
5 mesin Caterpillar yg digunakan di video ini adalah 320E, TH514C, 277D, M316D & 349E. Di dunia konstruksi, mesin mesin tadi memang dikenal paling handal dalam mengangkat benda benda besar & berat. Biasanya pipa beton, pembatas konstruksi jalan. Tapi mungkin reputasi handalnya dalam kekuatan mungkin membuat orang lupa bahwa mesin mesin ini tingkat presisinya luar biasa tinggi & gerakannya halus. Kalau tidak mana mungkin bisa main JENGA raksasa yang masing masing bloknya bisa sekitar 300 kg.

Kata Caterpillar, video berjudul “Stack” ini hanya video pertama dari video video lain yang akan dirilis.
Tungguin ah, siapa tau di video selanjutnya beneran tiba tiba ada yang teriak “DECEPTICON!!!” terus mesin mesin Caterpillar tadi berubah jadi robot.

Siapa tau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*