Painful…

Sudah lama banget sejak terakhir kali gue nulis blog “hanya” untuk curhat.

Selama bulan Agustus ini, SETIAP HARI gue bangun jam 5.00, kerja jam 6.00, kerja terrrus tanpa henti sampai dengan jam 21.05 dan pulang sampai rumah jam 22.00

Sometimes, it is painful to work long hours like this.

Badan rontok.

Lesu.

Jenuh.

Otak elo males bekerja karena tubuhnya juga males.

Sometimes you feel,

If i work my ass off everyday, is it worth it?

Orang bisa bilang “Enak banget ya kerjaan elo… Kerjaanya cuma bikin orang ketawa”

Tapi mereka tidak akan pernah tahu. Being in the world of entertainment is highly stressful.

It is demanding.

For starters,

Who cares if you are fat, or moisty, or too skinny, or dark skinned, or having a bad hair day?

If you work as an accountant sitting behind your desk all day long.

(no disrespect to all accountant)

But in the world of entertainment, it is a HUGE DEAL.

Dan ini baru hal kecil dari dunia entertainment.

Toh gue ga terlalu peduli dengan penampilan.

You might’ve noticed 🙂

TAPIII,

Orang pada umumnya kan ga kerja dari jam 6 pagi sampai 9 malam, STRAIGHT.

Orang pada umumnya kan ga kerja hari sabtu dan minggu.

Orang pada umumnya kan menerima rutinitas yang sama dengan pola kerja yang sama.

You already have patterns in your line of work.

I have to face new things everyday, evolving everyday, starting from scratch everyday!

Di dunia entertainment, kualitas kerja elo tidak sama dengan hasil yang baik.

Survey sejenis AC Nielssen adalah Tuhan bagi TV dan klien.

Sehingga kalau ratingnya turun, walaupun elo merasa, atau orang lain merasa kerjaan elo bagus, BESAR kemungkinan elo bakal dipecat!

Padahal ada banyak faktor kenapa rating bisa turun! Mungkin ada lebih dari 20 faktor!

ATAU gini deh,

Bayangkan gue,

Gak sengaja melukai wajah gue sehingga ada codet (alias Scar) melintang di wajah gue.

I would definitely lose ALL my job in entertainment.

Nobody wants to see a TV host with a scar on his face?!

Sementara kalo elo kerja kantoran, besoknya dan seterusnya elo bisa kerja dengan biasa.

I have a family now. Wife and Son.

If i got fired because of a stupid scar,

Who is going to pay the bills???

A STUPID SCAR!

I mean, how demanding can that be???

How do you juggle all the hour in a day so that you can meet the expectations of your boss and still be a great husband and father to your family?

When you work from 6 AM to 10 PM

EVERYDAY.

Untung ada Bill Russel,

Dialah yang bilang sesuatu tentang Michael Jordan, bahwa kemampuan Jordan yang menurutnya paling berharga adalah bukan kemampuan lompatnya, atau Slamdunknya, atau 3 pointnya.

Michael Jordan hebat karena dia memutuskan untuk jadi Michael Jordan setiap malam.

Jadi Michael Jordan yang kompetitif, ngotot, kerja keras, SETIAP MALAM.
Bisa saja dia masuk lapangan jadi pemain biasa biasa aja.
Yang penting nongol di pertandingan.
But he didnt.

He determined to be Michael Jordan every night.
Michael Jordan yang kompetitif, ngotot, kerja keras, SETIAP MALAM.

Hasilnya ?

He is, a world known legend.

If being a legend means working hard everyday, being Pandji Pragiwaksono everyday…

Im up to the task 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*