Terbangun jam 2 pagi…

Mungkin bukan hanya gue yang mengalami seperti ini…

Kebangun jam 2 pagi, kepikiran sesuatu dan nggak bisa tidur karena mikirin terus.

Gue berpikir bagaimana cara Steve Jobs membuat orang mau ngantri bukan hanya berjam jam tapi berhari hari untuk mendapatkan i phone 3G yang baru.

Lebih canggih dan lebih murah dari yang terdahulu…

Ini adalah Michael Slater yang merayakan dirinya menjadi pembeli pertama di London yang mengaktifikan Apple iPhone 3G

Tony, dibayar temennya $ 150 untuk ngantri di depan Apple store in New York. Nanti kalau udah waktunya temennya akan datang dan ngambil tempatnya..

Antara marketing yang luar biasa hebat, atau masyarakat yang luar biasa bodoh.

Entah ya, rasanya nggak mungkin aja ada orang Indonesia yang mau nginep 2 hari sebelumnya di depan toko hanya untuk menjadi orang pertama yang punya I phone tersebut.

Gue pikir, siapapun yang punya cukup uang untuk beli i phone di Indonesia tidak punya waktu untuk bisa ngantri berjam jam bahkan berhari hari…

Atau jangan jangan ada?

Waktu gue ngemsi launching Krispy Kreme di Senayan City, ada juga antrian sampe sehari sebelumnya, orang orang nginep di mall tsb… Tapi pancingannya adalah gratis 1 lusin Krispy Kreme setiap bulan selama setahun.

Waktu gue ngemsi launching HP Sony Ericsson P 990 i juga di Senayan City, ada antrian panjang untuk membeli HP yang saat itu masih sekitar 8 jutaan!

Tapi itu juga nggak lebih dari 2 jam antriannya.

Di Amerika, orang buka tenda karena nginep di depan bioskop untuk nonton film Starwars Phantom Menace, atau begadang tengah malam untuk jadi orang pertama yang membeli album perdana Justin Timberlake, dan masih banyak hal ekstrim lainnya yang mereka lakukan.

How do they do it?

Inilah yang bikin gue nggak bisa tidur…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*