The start of something new…

Good morning!
I am back!
My week was amazing!
Banyak naik turunnya dan yang pasti banyak hal hal baru terjadi.
Persis dengan apa yang gue inginkan selama gue cuti.
Gue menghindari ritual dan mencari hal hal baru atau sensasi dari hal yang baru.

Salah satunya, manggung bareng Tompi di JakJazz.

Dengan bersenjatakan pakaian dari REF Basketball Clothing gue siap untuk merasakan sensasi manggung di panggung jazz.
Which is EXACTLY my concern.
Bagaimana caranya orang menerima gue yang nge-rap di panggung jazz?
Nge-rap?
Iya, gue nge-rap karena diminta Tompi untuk meramaikan panggungnya.
Dia ngajak gue latian, ngasi tau lagunya apa, dia mainin bareng groovology, dia kasi tau dimana bagian gue masuk untuk nge-rap dan gue nulis lirik lagu untuk bagian tersebut.

Tiba tiba ketika gue udah disana, gue dikejutkan dengan telfond dari kakak gue Mbak Tyas.
“Horeeee, kita nonton Mas Pandjiiii”
Ternyata nyokap gue, adek dan kakak gue datang ke Jakjazz untuk nonton gue.
Adek gue udah nyela nyela bilang “Emang masih jaman ngerap?”
Dan kakak gue udah skeptis dan bilang “Duuuh, malu maluin ajaaa..”
Hehehe, gue ketawain aja mereka.

Kehadiran mereka menambah bahagia gue karena jarang jarang kita bisa ketemuan bareng, dan di sebuah event yang seru.
Kita tuker tukeran cerita, ketawa ketawa, curhat curhatan…

Foto foto kayak orang kampung…
HAHAHAHAHA

Jam 22.30 gue diminta untuk ngumpul di belakang stage.
Semuanya hadir, anak anak groovology, Tompi, dan mereka ngajakin gue ketika mereka di interview O Channel dan sebuah radio dari medan.
Cela celaannya mereka menambah nyaman gue yang sebenarnya rada degdegan mau naik.

Ketika jam 23.00 datang, mereka mulai main.
Gue kaget.
Sesaat sebelum jam 23.00 di depan panggung masih kosong karena nampaknya orang mau ke dalam istora nonton Kool and The Gang.

Tapi ketika Tompi mainin lagu pertama, yang nonton BANYAK BANGET.

“Anjing.. deg degan lagi..” pikir gue.
Untuk membuat gue nyaman, gue mengulang sendiri berkali kali (mungkin sampai 100 kali) lirik yang harus gue bawain.

Gue hafal mampus lirik tersebut.

Di lagu entah ke berapa, Tompi bilang “Di lagu berikut ini saya mau memanggil seseorang untuk membantu saya. Seseorang yang kalian kenal”

Setelah itu dia nengok ke gue ngasih tanda “ini lagunya”

Langsung gue deg degan lagi…

Ditengah lagu, Tompi bilang “Ladies and Gentlemen please welcome Pandjiii!”

Ketika gue masuk ke stage, penonton pada berteriak (walaupun gue yakin mereka cuma teriak karena kaget aja ada gue, bukan karena guenya)
dan seketika ketika gue di depan panggung…
GUE LUPA LIRIK.

Hahahahahaha

Terus terang gue panik dan kepanikan gue dan perasaan deg degan terlihat dari wajah gue.
Gue yakin semua orang yang nonton tau kalo gue deg degan di atas panggung

But i pushed it and finally was able to get through
Akhirnya liriknya kembali masuk ke dalam kepala gue dan gue nyaman kembali.
Lagian mungkin karena ngerap orang jadi nggak sadar kalau gue melakukan kesalahan.
Hanya saja, gue masih punya keraguan apakah orang orang menikmati kehadiran gue.

Lama lama gue pikir, “Ah, gue menikmati aja berdiri di atas panggung” jadi gue seneng-seneng sendiri di panggung dan berinteraksi dengan anak anak Groovology.

Bottom line,
Last night was AMAZING.

It was a start of something new.

Believe me, in terms of rapping on stage…

There will be more.

🙂

ps: HUGE HUGE THANKS for Tompi, Wintha, dan Groovology.
Pas turun panggung dan menjadi bagian dari begitu banyak penonton gue merasa mereka baik banget mengajak gue jadi bagian dari aksi panggung mereka. Thanks again guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*