Too happy to hate

Tiap hari, selalu ada haters yg mencoba memancing amarah.

Sebenarnya, saya pemarah. Tapi saya milih milih kalau marah. Hanya terhadap sesuatu yang teramat penting di mata saya, dan dgn segala hormat: Haters ini gak begitu penting di mata saya.

When im angry, i make sure i invested my anger on something worthy.

Marah marah terhadap hal yang remeh remeh, hanya akan membuat saya terlihat memalukan.

Mungkin ini juga alasan mengapa sejak 2008 saya ngetweet, ga pernah sekalipun saya ngeblok orang. Terpikirpun tidak.
Marahpun tidak, gimana mau terpikir untuk ngeblok?

Rekan kerja saya, keluarga, pasti pernah lihat saya kesal. Saya selalu berusaha untuk menahan agar kesal itu tidak naik tingkat jadi marah. Walaupun susah, sejauh ini saya belum pernah benar benar menunjukkan kemarahan kpd orang orang. Hanya mereka yg terdekat yang pernah lihat.

Kunci utama cara saya menahan amarah, adalah dengan sesegera mungkin mengingatkan diri bahwa saya sebenarnya sedang menjalani hidup yang bahagia. Terlalu bahagia untuk marah marah.

Banyak alasan kebahagiaan saya,

Saya menikahi sahabat, yang kalau berpelukan rasanya seperti 2 potongan puzzle yg berpasangan. Klop lekuk lekuknya.

Saya punya anak laki laki dan anak perempuan. Indah, lucu, cerdas dengan binar mata yang cerah.

Saya tinggal di rumah indah & nyaman, saya suka setiap pojok rumah ini. Kasur dan selimut kami ini ngangenin. Setiap kamar hotel kalah. Bukan faktor harga, faktor siapa yg ada di atasnya.

Saya punya kendaraan pribadi yg ternyaman selama saya punya kendaraan.

Saya punya karir idaman. Penulis buku. Stand-up Comedian. Rapper. Presenter TV. MC.

Sekarang saya punya  late night saya sendiri, Sebelas12 si KompaaTV. Senin – Jumat saya melakukan hal yang paling membuat saya senang. Ngobrol & membuat orang tertawa. Dibayar pula. 

Dan rejeki terbesar dari Allah SWT sejauh ini, saya bisa Tur Dunia. Singapore, Australia, Inggris, Belanda, Jerman, Tiongkok, Amerika Serikat. Tanpa mengeluarkan sepeserpun, bahkan dibayar. 

Everything i ever dreamed of.

Masih banyak rizki Allah SWT yang dilimpahkan kepada saya, keuangan yg cukup, teman teman yang menyenangkan, termasuk bisa punya penghasilan hanya dari ngetweet. Tidak adil kadang, orang lain harus jungkir balik untuk sesuatu yg saya bisa dapatkan hanya dalam 1 tweet, 140 huruf (bahkan kadang kurang), 10 detik.

Karenanya saya semakin fokus menjalankan YPKAI. Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.
Bukan hanya karena di dalam rizki yang saya terima ada hak orang orang yang tidak mampu. Dalam masa masa berat saya, membantu orang lain bahkan yang saya tidak kenal, terbukti punya efek terapi bagi saya. Sedih anda akan hilang ketika anda membantu orang.

Sejak 2006 aktif berkegiatan, resmi di April 2007. Tanpa henti kami mencari dana untuk membiayai anak anak pasien kanker yang tidak mampu. Kadang ada yg tidak bisa kami selamatkan, kadang ada yg bisa terselamatkan. Namun tidak berhenti kami berjuang.

Dengan segala berkah di atas, rasanya susah untuk saya marah marah. Hidup saya terlalu bahagia untuk saya kotori dgn marah apalagi kepada Haters.

Kalau anda punya haters, ingat kalimat berikut ini karena kebenarannya mutlak:

Tidak ada 1pun haters yg menyerang orang yang lebih menyedihkan dari dia. Haters selalu menyerang orang orang yang lebih bahagia darinya.

Itu saja sudah menandakan 2 hal:

A) Dia merasa hidupnya lebih menyedihkan dari anda
B) Dia (mungkin tanpa sadar) merasa anda hidupnya lebih bahagia darinya

Kalau ingat kalimat di atas, rasanya malah jadi kasian kpd dia dan malah bersyukur terhadap hidup kita.

Bottom line,
Im too busy to care about them
Even more, standing on top of them, i pity them.

I have no intentions to be upset and Im too happy to hate.

🙂

7 thoughts on “Too happy to hate”

  1. you give me a light, man…
    i never knew that getting mad makes you silly.. because im hothead’s type. when everything were not on track or not doing right and not good, im feel bad and always yelling.coz i hate if everything were not should be..
    well..i should learn from you to not freakin’ out bout lil stuff anymore..
    you willy had a great heart..
    im proud of you pandji 😀

  2. you’re so sweet.
    im sure one of your ‘dedicated’ hater aka the biggest stalker ever will read this post and bugging you on twitter :)) it makes me sad sometimes when read bad stuffs in your mention or other famous people’s. like, why? why people did that? even if they really annoyed by you somehow don’t they feel bad for lashing out bad words when you never hurt them at all? it’s just… sad.

    you’re so blessed to have kind people by your side 🙂 some people doesn’t get that privilege to shield them from themselves.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*