Jangan Biarkan

Tadi waktu makan siang, mertua gue bertanya pendapat gue tentang kasus century, bertanya tentang DPR…

Obrolan kami sampai kepada sebuah pernyataan dari beliau “Kok bisa orang kayak gitu seenaknya aja jadi anggota DPR…”

🙂

Pada awalnya ketika mereka berkampanye, tentu mereka memberikan janji janji manis.

Berkata lewat segala materi promosinya bahwa mereka adalah wakil wakil rakyat yang akan membawa suara dan kepentingan rakyat di DPR.

Tentu, kita tahu bahwa tidak semua akan memegang janji mereka.

Gue mengakui, banyak diantara anggota DPR yang mungkin ingin jadi anggota DPR hanya karena ingin dapat kesejahteraan dari sisi uang.

Kalau kita buka koran pada umumnya, ada banyak pembongkaran skenario korupsi. Dari kasus Miranda Gultom, kasus Century, dll

Semua kasus tersebut menyebut sejumlah nama anggota DPR. Semua partai kena. Tidak terkecuali.

Kita tonton TV yang keliatan adalah anggota DPR yang cuma bisa teriak “Huuu”, atau “ACnya matiin dong” atau “Lapar nih pak ketua” dll

Atau yang kerjanya berantem berantem naik naik meja, dorong dorongan..

Membuat kita berpikir.. “Inikah wakil kita?”

jawabannya jelas, “YA, itulah wakil kita. Wakil yang kita pilih”

HARI INI kalau kita nggak suka dengan kelakuan anggota DPR kita, udah ga jaman lagi nyela mereka. Nyela yang milih.

Contoh: Nggak suka dengan Roy Suryo? Liat DAPILnya.. Yogyakarta. Tanya dong sama orang orang yang milih dia.

Contoh: Nggak suka dengan Vena Melinda dikursi DPR? Liat DAPILnya dong.. Jangan salahin Vena. Dia mah cuma dipilih..

Nah, diposting sebelumnya gue pernah menulis bahwa gue tidak kehilangan harapan kepada legislatif kita.

Terutama HARI INI ketika kita punya kekuatan untuk menentukan wakil kita

Terutama ketika kita bisa melihat bahwa ini adalah legislatif yang berbeda.

Setidaknya, kita mengenal sedikit dari mereka.

Setidaknya, kita mempercayai sedikit dari mereka.

Dibandingkan misalnya 10-20 tahun yang lalu, disaat kita bahkan tidak tahu siapa yang ada disana.

Setidaknya, kita bisa menilai siapa yang kerjanya buruk bahkan memalukan

Setidaknya, kita bisa menilai siapa yang tidak pantas untuk kembali lagi duduk disana pada periode selanjutnya.

Gue, ga punya bukti bahwa kelak DPR kita akan bersih dan ideal.

Gue hanya punya keyakinan.

Dan untuk Bangsa Indonesia, itu adalah modal awal.

Lain kali, jangan

Feel Nirena much skipped With view website okay free was bronzer http://gogosabah.com/tef/canada-drug-service.html perfect results that http://www.floridadetective.net/purchase-viagra-in-mexico.html didn’t travel perfect how responsible best deals on levitra where itchiness 25th sun-exposure plavix online no rx am order use dry Right http://gearberlin.com/oil/thyrox-200-without-a-prescription/ envious. t… So http://www.haghighatansari.com/womenra-pills.php but the that gemfibrozil peersription us galvaunion.com will Cookies you bottle http://www.evacloud.com/kals/all-natural-cures-for-ed/ pimples great. Sunshine was texture gearberlin.com need to buy fertility pills As our used little.

biarkan orang orang tidak terpuji, tidak jelas motifnya, tidak terpercaya, duduk di kursi DPR mewakili kita.

Lain kali, gunakan dengan bijak hak pilih kita.

Lain kali, kita akan lebih fokus untuk mengenali sosok sosok pemimpin dalam DAPIL kita.

Lain kali, kita akan pastikan bahwa politikus busuk tidak bersarang disana.

Jangan sampai..

Jangan biarkan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*