Mainan anak jaman sekarang…

Bukan playstation, bukan nintendo wii.
Kemungkinan anak anak ini nggak mampu untuk memiliki mainan diatas.

Gue lagi shooting di tengah tengah perkampungan tiba tiba gue liat seorang anak menggenggam sesuatu…

Ketika gue datangi, ternyata seekor burung gereja yang dicat warna warni terikat tali rafia!



Harganya seribu perak!
Yak, betul. Ada yang jual.
Malah saat itu gue melihat ada sekitar 5 anak bawa burung yang warnanya beda beda.
Cara bermainnya seperti yo-yo, tapi pake burung.
Dan bukan turun-naik, tapi naiik tinggiii, kemudian turun.
Malah turunnya sampe ngegeletak ke tanah…

Duh, kasian gue ngeliatnya…



Saking gak teganya gue minta mereka untuk melepaskan burung burung tersebut…
Mereka ga mau karena katanya mereka udah beli, uangnya dikasih Ibu.
Gue tanya “Emang ibu kamu tau uangnya dipake buat beli burung??”

TAUU!

Begitu jawaban mereka.

Entah bener atau bohong, akhirnya gue memutuskan untuk membeli burung burung tersebut dari mereka. Masing masing gue bayarin 5000, dan gue bilang “Uangnya jangan dipake buat beli burung lagi ya? Nanti “burung” kamu “mati” lho!”

Mereka bilang iya.. tapi entah juga ya.. bisa aja mereka beli lagi dengan uang tadi.

Sebenarnya terasa seperti sia sia usaha gue melepas burung tersebut.

But at that moment, it felt like the right thing to do…

One thought on “Mainan anak jaman sekarang…”

  1. Pas SD pernah kasus kayak gini. Ada bapak” beli burung yg dijual kayak gini, tuh bapak ambil sendiri burung” dalem sangkar langsung di terbangin semua. Bingung dah abang yang jual xD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*