Misterius…

Masih membingungkan bagi gue kenapa Ganja ilegal. Terutama dibandingkan rokok dan bir.

Ganja dilarang krn bikin ketagihan?
Emang rokok ga bikin ketagihan? Kenapa rokok legal?

Ganja dilarang krn memicu kejahatan?
Emang pernah ada orang ngeganja lalu berantem atau ngerampok?
Ada juga malah ketawa2 ga jelas dan nyantai bawaannya..
Malah yg gue tau org kalo ngebir atau minum alkohol bisa berantem dan ngerampok. Sering banget org yg dirampok, dipalak pelakunya mulutnya bau alkohol.

Ganja dilarang karena merusak tubuh?
Merokok tidak merusak tubuh? Kenapa merokok legal?

Ada yg tau mengapa?
Ada yg tau mengapa ganja ilegal dan misalnya rokok dan alkohol legal?

Benar benar misterius…

3 thoughts on “Misterius…”

  1. karena diharamkan agama bos, semua zat yang bikin mabok (agak kehilangan akal sehat) kan dianggepnya khomer. betul gan?

    ps: ane dulu juga nge-gele, ane tau rasanya, liat orang nangis kita bisa ikut nangis, liat orang ngakak kita bisa ikut ngakak, nggak liat apa2 aja juga bisa ngakak, badan rasanya enteng, semua kerasa lemoooott.. < khomer —–> haram
    betul gan?

    alkohol emang ilegal kok gan aslinya, pemerintah kite aje yang gak konsisten, asal dibawah 5% LEGALLL.. bullshi# lah.

    rokok? nah yang ini ane setuju memang lebih ngerusak kesehatan daripada ganja. tapiiii, kenapa legal?
    karena memang ngga bikin mabok alias agak ilang akal sehatnya. adiksi? iya memang.. tapi masih dikatakan “ngga harom” karena bukan golongan khomer. hukumnya Makruh (ditinggalkan dapet pahala, di sedot ngga bikin dosa)
    betul gan?

    dan ingat! Indonesia agama terbesar adalah Islam, Pemerintah (presiden) juga juga muslim, jadiii, mereka pasti juga bikin aturan legal dan nggak legal se “enggak2nya” berdasarkan syareat Islam juga.
    betul gan?

    CMIIW

    1. Honestly I say that I have another perception.
      First, you can’t avoid alcohols, even in daily life.
      Okay, forget about Alcohol 70% for antiseptic or Alcohol 120% to create a CD image.
      If you know “Tape” (in Bahasa Indonesia, not in English) /”Tapai” (in many local languages), it also contains alcohol. Bio-alcohol. I forget the certain kind of alcohol (methanol, ethanol or anything else). I can accept your argument if you don’t consume “Tape”.
      Second, cigarettes are not prohibited in Indonesia because of economical cause.
      Cigarettes are not good for health, but in other side there are too much income (by tax) and people hired to grow the industry. Looking for those facts so our government made some compromise such as increasing taxes, limitation of ads etc. I think it wouldn’t be stopped until the better solution comes.
      I can accept your opinion about “Shari’a-based regulation” when it also gives the goodness for ALL Indonesian. Not limited to Moslem 🙂

  2. “Ganja dilarang krn memicu kejahatan?
    Emang pernah ada orang ngeganja lalu berantem atau ngerampok”
    It’s not after taking marijuana but the POSSIBILITY before that. Karena tidak menutup kemungkinan si pengguna butuh uang buat have fun. Ganja mahal & mungkin lebih banyak digunakan oleh manusia2 nakal yang tidak ragu untuk mencuri / merampok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*